CARA MENAMBAH DAN MENGHAPUS KOLOM DAN BARIS DI EXCEL
Penahkah anda merasa kesulitan saat ingin menambahkan baris dan kolom pada lembar kerja excel anda? Kalau iya, maka bacalah artikel ini hingga selesai, saya yakin anda akan paham dan bisa langsung praktek hanya dalam hitungan menit.
Sebelum masuk ke pembahasan, anda harus tahu mana itu baris dan mana itu kolom dalam lembar kerja excel.
Baris sendiri adalah dapat diartikan sebagai kumpulan cell horisontal (tiduran), nah kalau di excel
sendiri diwakili angka 1 sampai 1048576.
Sedangkan kolom adalah kumpulan kumpulan cell vertikal (tegak berdiri), kalau diexcel diwakili dengan huruf A sampai XFD
Baca juga: Cara agar Print Excel tidak Terpotong
Jika dilihat dengan seksama terdapat kesalahan dalam data tersebut, murid absen nomor 7 yang bernama Budi Hokage belum masuk dalam daftar tersebut. Apa yang bisa kita lakukan? apa kita harus menghapus nomor absen 8 sampai 15 dan memulai ulang lagi dari nomor absen 7?
Jawabannya adalah Tidak Perlu
Cukup untuk mengikut langkahh dibawah ini.
1. Pertama, arahkan kursor ke cell excel baris ke 9
2. Pastikan anda berada di tab Home -> kemudian pilih Insert -> Insert Sheet Rows
3. Maka akan muncul baris bari seperti dibawah ini
4. Nah setelah muncul baris baru, silahkan tinggal masukan data si nomor absen 7 Budi Hokage
Baca juga: Cara Mengubah File Excel menjadi PDF
1. Arahkan kursor excel ke kolom C
2. Pastikan anda berada di tab Home -> kemudian pilih Insert -> Insert Sheet Columns
3. Maka akan muncul kolom baru seperti gambar bawah ini.
4. Sekarang tinggal isikan data umur masing-masing murid
Baca juga: Cara agar Header Tabel Ter-cetak Berulang di Setiap Halaman
Mudah bukan? mudah sekali harusnya, cukup sekali praktek maka akan langsung paham.
Kenapa mudah paham? karena blog ini memberikan tutorial tanpa bertele-tele dan langsung ke poinnya.
Jadi ayo ajak teman anda, saudara anda untuk membaca disini dengan membagikan tutorial ini agar lebih banyak yang terbantu. Terimakasih.
Selamat malam dan jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar.
Sebelum masuk ke pembahasan, anda harus tahu mana itu baris dan mana itu kolom dalam lembar kerja excel.
Baris sendiri adalah dapat diartikan sebagai kumpulan cell horisontal (tiduran), nah kalau di excel
sendiri diwakili angka 1 sampai 1048576.
Sedangkan kolom adalah kumpulan kumpulan cell vertikal (tegak berdiri), kalau diexcel diwakili dengan huruf A sampai XFD
Baca juga: Cara agar Print Excel tidak Terpotong
Menambahkan Baris di Excel
Contohnya berikut ini merupakan data nilai kelas 1 SD.Jika dilihat dengan seksama terdapat kesalahan dalam data tersebut, murid absen nomor 7 yang bernama Budi Hokage belum masuk dalam daftar tersebut. Apa yang bisa kita lakukan? apa kita harus menghapus nomor absen 8 sampai 15 dan memulai ulang lagi dari nomor absen 7?
Jawabannya adalah Tidak Perlu
Cukup untuk mengikut langkahh dibawah ini.
1. Pertama, arahkan kursor ke cell excel baris ke 9
2. Pastikan anda berada di tab Home -> kemudian pilih Insert -> Insert Sheet Rows
3. Maka akan muncul baris bari seperti dibawah ini
4. Nah setelah muncul baris baru, silahkan tinggal masukan data si nomor absen 7 Budi Hokage
Baca juga: Cara Mengubah File Excel menjadi PDF
Menambahkan Kolom di Excel
Studi kasus masih sama seperti diatas, bedanya kali ini kita akan memasukan data umur diantara kolom nama dan nilai. Bagaimana caranya? silahkan simak langkah-langkah dibawah ini.1. Arahkan kursor excel ke kolom C
2. Pastikan anda berada di tab Home -> kemudian pilih Insert -> Insert Sheet Columns
3. Maka akan muncul kolom baru seperti gambar bawah ini.
4. Sekarang tinggal isikan data umur masing-masing murid
Baca juga: Cara agar Header Tabel Ter-cetak Berulang di Setiap Halaman
Mudah bukan? mudah sekali harusnya, cukup sekali praktek maka akan langsung paham.
Kenapa mudah paham? karena blog ini memberikan tutorial tanpa bertele-tele dan langsung ke poinnya.
Jadi ayo ajak teman anda, saudara anda untuk membaca disini dengan membagikan tutorial ini agar lebih banyak yang terbantu. Terimakasih.
Selamat malam dan jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar.